Sabtu, 17 Agustus 2013

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU

contoh surat lamaran kerja terbaru

Persaingan yang dilakukan untuk memperoleh lapangan pekerjaan semakin hari semakin ketat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya calon tenaga kerja, sehingga banyak dari mereka lulusan perguruan tinggi sekalipun yang saat ini masih belum juga mendapatkan pekerjaan.

Tentunya untuk memperoleh pekerjaan di perusahaan ternama kita harus lolos dalam tes seleksi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Tes seleksi yang dilakukan oleh perusahaan tentu dimulai dari tes administrasi. berupa kelengkapan berkas-berkas seperti ijazah, curriculum vitae, surat lamaran dll.

Salah satu persyaratan administrasi yang juga menjadi penentu lolos tidaknya berkas permohonan pekerjaan adalah surat lamaran. Membuat surat lamaran pekerjaan juga tidak boleh sembarangan seperti membuat surat biasa, ada bebrapa  format, syarat juga trik yang harus dilakukan agar surat lamaran yang diajukan dapat memenuhi kriteria untuk masuk pada proses selanjutnya.

bagaimana sih surat lamaran yang baik itu?

Surat lamaran yang baik ialah surat lamaran yang memuat identitas jelas kita dan penjelasan singkat tentang latar belakang kita. seperti apa sih contohnya? silahkan lihat contoh dibawah,

Contoh Surat Lamaran Kerja  1

Pati, 17 Agustus 2013

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Putih Tbk.
Jl. Affandy No. 2
Gejayan
Yogyakarta

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama                              : Andi Affandi, ST
Tempat, Tanggal Lahir    : Pati, 8 Mei 1980
Alamat                            : Trangkil RT. 02/09, Trangkil, Pati
No. Telp/HP                     : 0812 987954321
Pendidikan terakhir        : S1 Teknik Mesin

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Supervisor Cabang Yogyakarta.

Saat ini saya memiliki pendidikan Strata 1 yang memiliki korelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki pengalaman sebagai Kepala cabang di salah satu Perusahaan terkemuka di Jakarta.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan siap untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya, terima kasih.


Hormat Saya


Andi Affandi, ST

Lampiran Surat :
Daftar riwayat hidup
Fotocopy KTP (ID Card)
Fotocopy ijazah terakhi



Contoh Surat Lamaran Kerja 2

Pati, 17 Agustus 2013

Kepada Yth,
Manager Personalia
PT. Aman Makmur
Jl. Margonda Raya No. 68
Depok, Jawa Barat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Aman Makmur, seperti yang dimuat di harian Monitor Depok pada tanggal 28 Juli 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Rejeki Makmur. Adapun biodata saya  sebagai berikut :

Nama                              : Adnan Pranoto
Tempat, Tanggal Lahir    : Pati, 8 Mei 1980
Alamat                            : Trangkil RT. 02/09, Trangkil, Pati
No. Telp/HP                     : 0812 987634321
Pendidikan terakhir        : SMK

Saat ini saya bekerja sebagai tenaga paruh waktu di PT. Amazonia. Saya senang belajar serta dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

1. Daftar riwayat hidup.
2. Foto copy ijazah SMK
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pass foto terbaru.

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai profil serta skil yang saya miliki. Disamping data yang tertuang pada resume (daftar riwayat hidup), Saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing dan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,




Adnan Pranoto

Demikian contoh Surat lamaran kerja terbaru, semoga bermanfaat :)

Description: CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU

5 komentar:

Home bagus mengatakan...

Oke sob.. terima kasih sudah share.. oy btw lowongan kerja di daerah tegal ada ngga ya?

Unknown mengatakan...

nanti coba dicarikan info gan.. :)

Mohammad Rifqi Sucahyo mengatakan...

infonya banyak yg menarik disini mkasih lowh,.. :)

riddle_one mengatakan...

alamatnya beneran Trangkil, Pati ya mas..?? aku juga Trangkil soalnya..

Unknown mengatakan...

Kebetulan Admin alamatnya kecamatan Trangkil, Pati gan, :)

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan masukan, saran dan kritik saudara. Dilarang keras :
-> SPAM
-> Link Hidup
Biasakan berkomentar sesuai dengan isi postingan, Terima Kasih

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Copyright © 2012. Info Lowongan Kerja - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz